PT Agro Jabar Garap Bisnis Udang Lobster dan Sapi Potong

PT Agro Jabar Garap Bisnis Udang Lobster dan Sapi Potong

DESK JABAR –

Bisnis dua komoditas potensial yang banyak diminati konsumen, yaitu sapi potong dan udang lobster, dilirik badan usaha milik daerah Provinsi Jawa Barat, PT Agro Jabar.

Informasi tersebut sudah dilontarkan Direktur Utama PT Agro Jabar, Kurnia Fajar, di sela-sela panen perdana jagung di Kebun Wanaraja, Kecamatan Wanaraja, Garut, Rabu, 27 Januari 2021.

Khusus untuk usaha peternakan sapi, PT Agro Jabar bekerjasama dengan PT Gerbang NTB Emas dari Nusa Tenggara Barat.

Menurut Kurnia Fajar, diharapkan PT Agro Jabar dapat berkontribusi dalam memenuhi kebutuhan daging sapi di Jawa Barat.

Dimana rencananya PT Agro Jabar pada tahun 2021 akan mendatangkan 1000 ekor sapi dari Nusa Tenggara Barat melalui PT. Gerbang NTB Emas.

Disebutkan, berdasarkan data Pemerintah Provinsi Jabar, kebutuhan daging sapi mencapai 193.255 ton setara 1.017.138 ekor sapi. Sedangkan untuk Idul Adha biasanya ada tambahan kebutuhan sapi mencapai 18.000 ekor.

Pada Rabu (27/01/2021), dalam rangka mendukung kerjsaama pengadaan sapi hidup, pengembangan budidaya dan perdagangan lobster, bertempat di Kebun Wanaraja Kab Gatut PT Agro Jabar (BUMD Jawa Barat) menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan PT Gerbang NTB Emas.bersama PT. Gerbang NTB Emas (BUMD Nusa Tenggars Barat).

Bakal laris
Penandatanganan MoU antara Direktur Utama PT. Agro Jabar Kurnia Fajar, dan Diirektur Utama Samsul Hadi PT Gerbang NTB Emas diisaksikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Sekretaris Daerah Nusa Tenggara Barat Lalu Gita Ariadi.

Khusus untuk budidaya dan bisnis perdagangan lobster, juga dilakukan bersama PT Gerbang NTB Emas di NTB. Pada tahun 2021 direncanakan kerjasama ini akan memproduksi lobster 200 kg per pekan.

“Jadi saat banyak pihak mengekspor benih lobster, kami PT Agro Jabar akan membudidayakan di dalam negeri,” ujar Direktur Utama PT Agro Jabar, Kurnia Fajar kepada DeskJabar, Kamis, 28 Januari 2021.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang hadir, mendukung apa yang dilakukan PT Agro Jabar tersebut.

“Khusus sapi, yang dikonsumsi di Jawa Barat rata-rata 700.000 ekor per tahun dan cepat habis. Sebab, sapi di Jawa Barat lebih banyak menunya, seperrti dibuat sate, sop, rendang, dll, kalau orang Eropa kebanyakan hanya untuk jenis-jenisan steak,” ujarnya. ***

/Kodar Solihat/DeskJabar

*Sumber : https://deskjabar.pikiran-rakyat.com/ekbis/pr-1131343642/pt-agro-jabar-garap-bisnis-udang-lobster-dan-sapi-potong?page=2

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

statistik pengunjung

  • 0
  • 58
  • 4,733
  • 1

Instagram

Instagram did not return a 200.

Archives